Rusuh Demo RUU Cipta Kerja, Prabowo: Ada Kekuatan Asing Tak Suka Indonesia Aman

Primetime News Omnibus Law
MetroTV • 13 Oktober 2020 21:21
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menanggapi demo yang terjadi pada Kamis, 8 Oktober 2020 lalu. Demo tersebut menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja yang disahkan oleh DPR pada Senin, 5 Oktober 2020 lalu. Prabowo Subianto, menilai masih banyak pedemo yang ikut dalam aksi demonstrasi menolak Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) tak mafhumisi UU tersebut. Mayoritas pedemo dinilai asal ikut dan terpengaruh berita bohong atau hoaks.

Prabowo meminta para buruh tidak emosional menyikapi UU Ciptaker. Dia mengingatkan hoaks sangat mungkin diciptakan oleh orang luar agar Indonesia pecah.

Cara-cara seperti itu adalah politik adu domba yang ingin memecah belah Indonesia. Menteri Pertahanan itu menilai banyak tokoh merasa apa yang dilakukannya benar sehingga berpotensi membuat kegaduhan. Tokoh-tokoh itu tidak menyadari, mereka terpengaruh adu domba dari luar.

Ia juga meyakini adanya pihak-pihak tertentu yang ingin mengacaukan Indonesia melalui demo buruh dan penolakan RUU Cipta Kerja. Ia menyebut hoaks dan berita bohong ikut disebarkan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab yang bisa saja berasal dari luar negeri. Courtesy: Metro TV


(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif