Strategi Penanganan COVID-19 di Jawa Timur - Highlight Primetime News Metro TV

Primetime News Virus Korona
MetroTV • 28 Mei 2020 23:22
Gugus Tugas Pusat menyusun strategi membantu Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam menyelesaikan masalah wabah virus korona. Penyelesaian masalah penyebaran korona di Jawa Timur langsung menjadi atensi Presiden Joko Widodo agar gugus tugas pusat langsung turun membantu. 

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Korona Letjen Doni Mondardo menuturkan beberapa hari lalu telah memberangkatkan 2 unit kendaraan mobile untuk membantu operasi beberapa laboratorium di Jatim yang mengalami gangguan. Menurutnya, satu unit mobil tersebut sudah tiba di Jawa Timur pagi tadi dan satu unit berikutnya baru diberangkatkan tadi pagi.

Tak hanya itu, Gugus Tugas Pusat juga telah menyiapkan sejumlah rumah sakit sebagai rumah sakit darurat untuk menangani pasien Corona. Dengan tambahan sejumlah rumah sakit darurat itu, masyarakat Jawa Timur dapat mendapat pelayanan kesehatan yang memadai.

Kasus positif COVID-19 di Jawa Timur kini  berada di angka 4.313 kasus. Jumlah kasus positif di Jawa Timur belum mengalami pelambatan hingga saat ini. Apa penyebabnya dan bagaimana Pemprov Jatim mengatasinya?

Courtesy: Metro TV

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif