Langkah Mendapatkan Lailatul Qadar

Ramadan Ramadan 2020
MetroTV • 13 Mei 2020 23:37
Lentera Qalbu bersama Munifah Syanwani kali ini membahas Langkah Mendapatkan Lailatul Qadar. Malam Lailatul Qadar adalah malam yang penuh kemuliaan seperti ada di dalam surat Al Qadr. Umat Muslim berlomba-lomba untuk mendapatkannya. Tak ada yang tahu pasti waktu datangnya malam Lailatul Qadar. Sejumlah hadits menyebut malam kemuliaan itu datang di sepuluh hari terakhir Bulan Ramadan.

Sejumlah ulama menyebut, dirahasiakannya datangnya malam Lailatul Qadar tersebut agar Umat Islam kian memperbanyak amalan-amalan di malam-malam terakhir bulan Ramadan. Umat Islam disarankan menjalankan sejumlah amalan sunah untuk menyambut datangnya malam Lailatul Qadar, malam yang keutamaannya lebih baik dari seribu bulan itu.

Mendapatkan malam Lailatul Qadar dengan melakukan amalan-amalan, seperti sholat malam, membaca Al Quran, dan berzikir kepada Allah. Setelah melakukan amalan, kita pun dengan keyakinan akan mendapatkan malam Lailatul Qodar.

Munifah Syanwani menjelaskan terdapat langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar. Yang pertama mengoptimalkan ibadah kita dengan menghidupkan malam-malam ramadan. Kedua beritikaf selama 10 hari terakhir di bulan ramadan. Ketiga yaitu salat malam dan berdoa. Yang keempat adalah jangan makan berlebihan sehingga tidak kuat untuk melaksanakan rangkaian ibadah di malam Lailatul Qadar. Courtesy: Metro TV

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif