Lentera Qalbu: Bersih dari Penyakit Hati Karena Puasa

Ramadan Ramadan 2020
Medcom • 11 Mei 2020 18:49
Lentera Qalbu bersama Munifah Syanwani kali ini membahas Bersih dari Penyakit Hati Karena Puasa.

Setiap muslim yang beriman kepada Allah, pasti akan menyambut bulan suci ini dengan gembira dan penuh suka cita, karena Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu untuk bisa meraih pahala yang tak terhingga dari berbagai ibadah dan amal saleh yang dikerjakan.

Hakikat Ramadhan yang di dalamnya diperintahkan berpuasa selama satu bulan penuh, sebenarnya untuk membersihkan jiwa dan hati dari segala penyakit batin, yang pada akhirnya akan memperoleh penghargaan tertinggi dari Allah dengan predikat taqwa.

Di antara penyakit batin tersebut adalah iri, dengki, hasad, tamak, kikir, angkuh, sombong, takabbur dan riya, serta berbagai sifat kebinatangan lainnya yang ada pada iri manusia. Penyakit ini bisa menyerang siapa pun, bahkan termasuk orang yang paling kuat ibadahnya kepada Allah, tapi jika hatinya tidak bersih maka virus penyakit batin akan menimpanya.

Puasa di bulan Ramadhan menjadi obat yang dapat menghilangkan berbagai penyakit batin ini. Dengan hilangnya penyakit hati, maka kita akan menjalani hidup nyaman, tenang, dan tidak resah dalam pergaulan dengan siapa pun, karena hanya kepada Allah tujuan akhir hidup kita.
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif