Indahnya Berbagi

Ramadan Ramadan 2020
MetroTV • 19 Mei 2020 22:32
Islam menganjurkan kita untuk selalu berbagi. Berbagi mengindikasikan pengorbanan dan kerelaan untuk memberi. Semakin banyak memberi, semakin banyak balasan yang akan diperoleh. Berbagi merupakan kebaikan dan orang yang berbuat kebaikan akan dicintai oleh Allah SWT.

Sebagi seorang muslim kita harus melakukan apapun aktivitas sebagai ibadah kepada Allah SWT serta kepada semua makhluk Allah SWT kita harus bersifat rahmatanlilalamin. Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang paling banyak manfaatnya. Sehingga jangan kagum banyak harta, uang, ilmu karena semua itu tidak ada apa apanya. Orang yang berprestasi adalah yang banyak sedekahnya, banyak manfaat dari ilmu, tenaga, jabatan dan popularitasnya. Maka semakin tinggi nilai manfaat dan dilakukan karena Allah SWT itulah manusia sukses. 

Diberi kita bahagia dan bersyukur tetapi lebih bahagia lagi kita memberi, apalagi dengan tangan kanan dan tangan kiri tidak tahu, artinya cukup Allah SWT yang tau. Harta sebanyak apapun tidak bisa membuat bahagia, kecuali harta yang bisa manfaat di jalan Allah SWT dengan ikhlas. Maka hendaklah kita gigih mencari ilmu, mecari rezeki, memampukan diri untuk menjadikan manfaat kepada sesama makhluk Allah SWT dengan ikhlas. Apabila semua itu bisa kita laksanakan Allah akan menaikan derajat dan memberikan keselamatan dunia akhirat untuk kita.
Courtesy: Metro TV

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif