Sukses di Tengah Keterbatasan

Ramadan Ramadan 2020
MetroTV • 16 Mei 2020 22:12
Lentera Qalbu bersama Munifah Syanwani kali ini membahas Sukses di Tengah Keterbatasan. Ketika kita berbicara kesuksesan, maka didalam benak kita adalah kesuksesan di dunia. Ternyata kesuksesan dunia satu hal yang perlukan, karena Allah SWT berpesan kepada hambanya jangan sampai meninggalkan anak keturunanya dalam keadaan lemah dan penuh kesusahan.

Munifah Syanwani menceritakan sebagai salah satu contoh kesukesan dunia dan akhirat adalah Nabi Ibrahim. Kisah Nabi Ibrahim dan sang anak yang mendapat perintah Allah SWT lewat mimpi untuk membelih anaknya. Dengan keikhlasan sang anak pun menjawab dengan "wahai bapakku kerjakanlah apa yang diperintahkan oleh Allah SWT kepadamu, insyaallah engkau akan mendapatkan aku, termasuk orang-orang yang bersabar".

Contoh sikap Nabi Ibrahim ini dapat kita jadikan sebagai pelajaran yang sangat berharga. Pertama Nabi Ibrahim memandang bahwa mimpi yang muncul beberapa kali itu menunjukkan sebagai perintah yang harus dilakukan dengan penuh ketaatan dan kepasrahan tanpa disisipi keraguan. Kedua, Nabi Ibrahim mengedepankan musyrawarah kepada anaknya. Ketiga, Nabi Ibrahim meminta izin kepada ibundanya si anak untuk mengajak anaknya keluar. 

Beliau berdoa kepada Allah SWT, kemudian Allah SWT pun menolongnya. Inilah sebagai kesuksesan dan kesabaran Nabi Ibrahim. Courtesy: Metro TV

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif