Polisi Bubarkan Simpatisan Jerinx yang Unjuk Rasa di PN Denpasar

Medcom Nasional Jerinx SID
Saifullah • 29 September 2020 16:07
Sidang terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx dalam kasus pencemaran nama baik Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kembali digelar di PN Denpasar, Bali. Sidang berlangsung secara online dengan agenda pembacaan pembelaan terdakwa.

Kuasa hukum menolak semua dakwaan Jaksa Penuntut Umum dengan berbagai alasan di antaranya tidak ada kesempatan bagi terdakwa untuk berkomunikasi dengan pihak IDI untuk menyelesaikan perkara hukum restoratif saat dalam proses penyidikan. Sehingga proses hukum yang dijalani terdakwa dinilai sebagai bentuk penghentian sikap kritis terhadap kebijakan pemerintah.

Majelis Hakim yang diketaui Ida Ayu Adnya Demi memberikan kesempatan kepada Jaksa Penuntut Umum untuk menanggapinya dalam agenda sidang selanjutnya. Usai mendengarkan tanggapan jaksa, Majelis Hakim akan memberikan putusan.

Sementara itu di luar gedung, jajaran Polresta Denpasar bertindak tegas dengan membubarkan aksi unjuk rasa ratusan simpatisan Jerinx di depan PN Denpasar.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan kerumunan massa di tengah pandemi COVID-19 sangat rawan menjadi pemicu meluasnya penyebaran virus korona.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif