Ini Cara Turunkan Berat dengan Berjalan Kaki

Medcom Lifestyle menurunkan berat badan jalan kaki
Medcom • 29 September 2021 20:58
Berjalan kaki yang dikombinasikan dengan olahraga rutin ternyata bisa menurunkan berat badan. Lindsey Corak, C.S.C.S. menyarankan beberapa panduan untuk diikuti agar penurunan berat badan lebih efektif:

1.500 langkah setiap harinya
Usahakan berjalan kaki 1.500 langkah setiap hari selama seminggu. Kamu bisa menaikkan jumlah langkah secara perlahan dan konsisten.

Berjalan selama 20 menit
Berjalan kaki selama 20 menit sebanyak tiga kali setiap hari membantumu capai jumlah langkah harian.

Berjalan menanjak tiga kali seminggu
Berjalan menanjak, menaiki lereng pegunungan, atau menaiki tangga dapat membantumu membangun otot lebih banyak.

Perhatikan asupan kalori
Kurangi asupan kalori meskipun telah meningkatkan aktivitas setiap harinya. Selalu pilih rute lebih jauh
Dapat membantumu mencapai target jumlah langkah harian untuk menurunkan berat badan.

Sumber foto:
Freepik

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif