Canggih! 10 Armada Taksi di Bejing Bisa Beroperasi Tanpa Sopir

Medcom Lifestyle teknologi teknologi otomotif teknologi mesin
MetroTV • 09 Juni 2021 16:10
Sejak awal bulan Mei lalu, raksasa teknologi Tiongkok Baidu telah mengoperasikan 10 taksi swakemudi Apollo Go di 8 lokasi pemberhentian di Taman Shougang, Beijing, untuk menjemput dan mengantar penumpang berusia 18-60 tahun dengan tarif 30 yuan (±Rp66 ribu) per perjalanan.

Taksi tersebut adalah instalasi sistem mengemudi otonom di Hongqi, merek mewah yang diproduksi di dalam negeri. Agar bisa membuka pintu mobil yang terkunci, Anda akan membutuhkan pemindaian cepat terhadap serangkaian kode QR untuk verifikasi identitas dan pencegahan pandemi.

Setelah masuk dan duduk di kabin, dengan mengklik "Mulai perjalanan" pada layar tampilan di dalam mobil, penumpang diminta untuk memasang sabuk pengaman dan bersiap-siap untuk berangkat. Ini adalah pertama kalinya tidak ada pengemudi yang duduk di belakang kemudi.

Muncul sebagai langkah besar dalam mendorong penggunaan teknologi kemudi otonom, Apollo Go Robotaxi milik Baidu adalah layanan kendaraan otonom berbayar pertama di dunia.

Para penggunanya dapat menumpang taksi tanpa campur tangan pengemudi cadangan.Mereka juga bisa memanggil angkutan tersebut dengan memakai aplikasi, yang memungkinkan sang kustomer menemukan taksi di area sekitar. Jika tidak dapat menemukan mobilnya, pengguna dapat membunyikan klakson dari jarak jauh untuk mengetahui posisi kendaraan pesanan mereka.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif