Keajaiban Tuhan yang Diberikan Kepada Didi Kempot

Prime Talk Didi Kempot Meninggal
MetroTV • 06 Mei 2020 00:29
Jurnalis senior sekaligus host Kick Andy Metro TV Andy F Noya sempat mewawancarai almarhum Didi Kempot pada bulan November 2019 lalu dalam program acaranya. Dalam acara tersebut Didi Kempot menyampaikan pesan kepada Andy yang berkaitan dengan perjalanan kariernya. "Jangan membuat diri kita menjadi sombong dan angkuh dengan apa yang kita dapat" tutup Lord Didi di ujung acara yang menjadi pertemuan terakhir keduanya.

Musisi campur sari asal Solo, Jateng Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa pagi, 5 Mei 2020. Lord Didi meninggalkan jutaan penggemarnya di dalam maupun luar negeri. Terakhir penyanyi bernama asli Dionisius Prasetyo ini mengeluarkan single berjudul Ojo Mudik sebagai bentuk perlawanan terhadap virus corona.

Semasa hidup Didi Kempot lekat dengan julukan The Godfather of Broken Heart atau Bapak Patah Hati Nasional karena kepiawaiannya menciptakan lagu menyayat hati.

Pada 1987 Didi memutuskan pergi ke Jakarta untuk mengadu nasib sebagai penyanyi. Ia mengirimkan versi demo lagu-lagu ciptaannya ke sejumlah label rekaman dan sempat berulang kali ditolak. Ia mengaku caranya mengirimkan lagu dengan menitipkannya ke satpam label rekaman yang dituju.

Penantian Didi Kempot akhirnya terjawab pada 1989. Label Musica Studio’s tertarik mengajaknya rekaman. Album perdananya ini resmi rilis pada 1990. Salah satu lagu yang menjadi andalan dan tetap tenar sampai berpuluh tahun kemudian dari album ini adalah Cidro. 

Lagu Cidro terinspirasi dari kisah asmara Didi yang sempat gagal. Ia tak disetujui orangtua kekasihnya dan hubungannya pun mesti kandas.

Courtesy: Metro TV
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif