Selamat Jalan Didi Kempot - Highlight Prime Talk Metro TV

Prime Talk Didi Kempot Meninggal
MetroTV • 06 Mei 2020 00:35
Musisi campur sari asal Solo, Jateng Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa pagi, 5 Mei 2020. Lord Didi meninggalkan jutaan penggemarnya di dalam maupun luar negeri. Terakhir penyanyi bernama asli Dionisius Prasetyo ini mengeluarkan single berjudul Ojo Mudik sebagai bentuk perlawanan terhadap virus corona.

Mengakhiri 54 tahun perjalanan hidupnya di dunia. Selama hidup ia dikenal sebagai penyanyi campursari yang mendapat julukan The Godfather of Broken Heart atau bapak patah hati. Julukan tersebut diberikan karena lagu-lagunya mayoritas bertema kesengsaraan cinta. Misalnya lagu Pamer Bojo yang tenar akhir-akhir ini dan membuatnya banjir undangan tampil di sejumlah stasiun televisi dan acara musik, meskipun usianya tak muda lagi.

Namun, Didi bukanlah penyanyi yang tergolong sebagai one hits wonder atau tenar karena satu lagu. Karier bermusiknya panjang dan puluhan lagu hits lain telah diciptakannya. Ia mengawali karier sebagai penyanyi jalanan di Solo pada 1984 atau saat usianya 18 tahun selama lebih kurang dua tahun. Sejak saat itu pula ia mulai aktif mencipta lagu sendiri. 

Courtesy: Metro TV
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif