Turnamen Tenis WTA Pan Pacific Open Batal karena Pandemi COVID-19

Medcom Sport pan pacific open
Medcom • 29 Juli 2020 13:53
Kekhawatiran akan keselamatan dan keamanan  menjadi pertimbangan dasar untuk membatalkan turnamen tenis putri WTA Pan Pacific Open.

Pekan lalu, tenis profesional putra ATP dan tenis profesional putri WTA putri terpaksa membatalkan semua turnamen yang tersisa di Tiongkong tahun ini, setelah dikeluarkannya larangan acara internasional di negara tersebut akibat pandemi.

Dalam pernyataan resminya, panitia pelaksana menyebut sudah mencari solusi protokol keamanan agar acara tetap bisa terlaksana. Namun mengingat kondisi yang sulit diperkirakan maka diputuskan untuk pembatalan.

Jepang melakukan upaya skala besar untuk menghindari infeksi masal yang telah menewaskan puluhan ribu orang di luar negeri, tetapi lonjakan kasus pada satu pekan terakhir di Tokyo dan daerah perkotaan besar lainnya telah memunculkan kekhawatiran munculnya gelombang kedua di negara tersebut.

Pan Pacific Open adalah bagian dari turnamen Asia WTA dan telah diadakan setiap tahun sejak dimulai pertama kali pada 1984. Turnamen ini dijadwalkan berlangsung bulan September tetapi ditunda hingga November.

Setelah pembatalan, Korea Open di Seoul adalah satu-satunya acara yang tersisa di Asia pada kalender sementara WTA untuk tahun 2020.Afp

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif