Korban Selamat Ceritakan Kronologi Ambruknya Minimarket

Medcom Nasional Minimarket Bangunan Roboh
MetroTV • 20 April 2022 11:11
Musibah ambruknya bangunan minimarket berlantai tiga di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan menyisakan trauma mendalam bagi para korban selamat. Salah satunya Hefian Noor yang sempat viral di media sosial lantaran langsung melakukan sujud syukur saat berhasil dievakuasi petugas.

Saat ditemui di kediamannya di Komplek Karya Budi Utama Raya Satu, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar Hefian menceritakan detik-detik minimarket tersebut ambruk. Menurut Hefian sebelum ambruk dirinya hendak mengambil uang di ATM yang terletak di minimarket tersebut. Saat proses pengambilan uang tiba-tiba minimarket langsung ambruk seperti  dilanda gempa bumi.
  
Beruntung Hefian bisa berlindung di dekat mesin ATM sehingga terhalang reruntuhan beton dan memberikannya sedikit celah untuk bertahan hingga akhirnya dia berhasil dievakuasi setelah 3 jam terjebak di dalam reruntuhan. Sementara itu, tiga korban terakhir yang tertimbun reruntuhan bangunan minimarket berhasil dievakuasi sekitar pukul 09.00 WITA. Dua korban atas nama Misnawati dan Akbar Riansyah yang merupakan karyawan minimarket ditemukan meninggal dunia sedangkan seorang lagi dalam kondisi kritis. Total sudah 13 korban yang dievakuasi, 5 diantaranya meninggal dunia. Budi Ismanto/Metro TV.

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif