Damkar Jaktim Bantu Pemakaman Jenazah Seberat 300 Kg

Medcom Nasional Pemadam Kebakaran Mobil damkar
Medcom • 14 Juli 2021 19:14
Petugas Sudin Damkar membantu prosesi pemakaman jenazah non Covid-19 yang berada di dalam rumah hingga proses penguburan. Sudin Damkar Jakarta Timur harus turun tangan membantu prosesi pemakaman dan penguburan karena keluarga kesulitan memakamkan jenazah almarhum yang beratnya mencapai 300 kilogram.

Sejumlah warga dan petugas Sudin Damkar Jakarta Timur mencoba mengangkut jenazah warga Kampung Kapitan, Kelurahan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur dengan menggunakan peti jenazah. Pemakaman dilakukan Selasa (13/7/2021), pukul 07.40 WIB. Pemakaman dilakukan secara normal karena jenazah non-COVID-19.

Jenazah bernama Abdul Fahmi 25 tahun. Jenis kelamin laki-laki ini memiliki bobot 300 kilogram sehingga sempat membuat petugas dan warga kesulitan untuk memasukkan jenazah ke dalam peti dan mengangkutnya menuju tempat pemakaman umum.

Setibanya di lokasi pemakaman, jenazah kemudian diturunkan dengan menggunakan katrol milik petugas Damkar. Menurut Kasie Ops Sudin Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman, keterlibatan petugas damkar dalam proses pemakaman dan penguburan merupakan permintaan keluarga yang tak mampu mengangkut sendiri jenazah almarhum menuju pemakaman.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif