KKP Tangkap Dua Kapal Ikan Vietnam di Perairan Natuna

Medcom Nasional Laut Natuna Utara
Medcom • 07 April 2021 19:03
Kementerian Kelautan dan Perikanan menangkap dua kapal ikan milik negara Vietnam yang mencuri ikan di perairan Natuna. Saat ditangkap, petugas mengamankan belasan ton ikan hasil jarahan yang akan dikirim ke Vietnam.

Detik detik penangkapan kapal ikan asing oleh petugas pangkalan sumber daya kelautan dan peikanan Batam, di perairan Natuna Kepulauan Riau. Setelah melakukan pengejaran yang cukup a lot, kapal pengawas Orca 03 berhasil mengamankan dua kapal ikan milik warga Vietnam.

Saat pengejaran, kedua kapal milik Vietnam tersebut mencoba kabur ke arah laut Cina. Bahkan nahkoda kapal seperti tidak mengindahkan panggilan petugas melalui pengeras suara dan juga suara tembakan peringatan.

Menurut Dirjen P-S-D-K-P Antan Novambar, pihaknya sempat mendeteksi ada beberapa buah kapal asing yang sedang melakukan aksi pencurian ikan di perairan Natuna. Saat hendak dikejar, kapal-kapal tersebut berpencar dengan kecepatan yang cukup tinggi. Beruntung petugas berhasil mengamankan dua kapal dengan 21 ABK yang seluruhnya warga Vietnam

Dari hasil pemeriksaan, ditemukan sekitar 15 ton ikan segar hasil jarahan nelayan vietnam yang rencannaya akan di transfer ke kapal ikan lainnya untuk dibawa ke Vietnam.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif