Cegah Osteoporosis dengan Konsumsi 5 Makanan Ini

Medcom Lifestyle Osteoporosis kalsium makanan sehat kesehatan tulang
Medcom • 31 Oktober 2021 16:51
Osteoporosis adalah kondisi tulang yang lemah dan rapuh. Kondisi ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti riwayat keluarga, kondisi tubuh, hingga ras. Osteoporisis bisa dicegah dengan konsumsi beberapa makanan berikut:
 

Kalsium

National Osteoporosis Foundation (NOF) merekomendasikan untuk mendapat 1.000 mg elemen kalsium sehari, terutama bagi yang berusia paruh baya.


Berbahan susu

Kalsium dari susu dan produk susu lainnya biasnya diserap dengan baik. Susu rendah lemak, yogurt tanpa lemak, dan keju rendah lemak bisa menjadi sumber kalsium sehat.


Sayuran hijau

Sayuran hijau berdaun seperti brokoli dan kangkung memiliki banyak kalsium.


Kedelai

Mengandung kalsium dan estrogen tanaman yang bantu menjaga kepadatan tulang. 


Plum

Membuat tulang 20 persen lebih kuat. Studi menunjukkan bahwa makan 5-6 plum per hari bantu mencegah keropos tulang.

Sumber foto:
Freepik

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.


(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif