Ikuti 5 Tips Ini untuk Merawat Sepatu Kesayanganmu

Medcom Lifestyle tips merawat sepatu sepatu
Medcom • 14 September 2021 15:41
Setiap orang pasti pernah mengalami masalah dengan sepatu kesayangan. Mulai dari bau tidak sedap, hingga sepatu yang lecet. Dilansir dari New Woman India, 5 cara ini bisa dilakukan untuk merawat dan mengatasi permasalahan pada sepatu:

Kantong teh celup
Menghilangkan bau tak sedap dengan diletakkan di dalam sepatu. Selain kantong teh, kantong aromatik lavender atau rempah-rempah juga bisa digunakan.

Remahan roti kering
Membersihkan kotoran dan partikel pada sepatu suede. Gosokkan roti kering basi pada area yang kotor hingga meninggalkan remah-remah, lalu bersihkan.

Blow dryer
Pengering rambut bisa mengatasi sepatu yang tidak pas. Kenakan kaus kaki dan sepatu, lalu arahkan pengering rambut ke bagian sepatu yang dirasa sempit.

Aseton
Menghilangkan bekas lecet pada sepatu kulit atau bagian hak. Usapkan aseton pada area sepatu yang lecet hingga memudar. Selain aseton, petroleum jelly juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas lecet.

Cuka dan sikat gigi
Menghilangkan noda air dari sepatu bot kulit asli. Gunakan sikat gigi dan larutan air cuka untuk menggosok noda yang ada di sepatu.

Sumber foto:
Freepik
Pixabay

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif