Mau Turunkan Berat Badan? Terapkan 4 Kebiasaan Sehat Ini saat Sarapan

Medcom Lifestyle diet makanan sehat menurunkan berat badan pola hidup sarapan
Medcom • 21 November 2021 16:19
Jika ingin menurunkan berat badan, kamu perlu mengatur kebiasaan sarapan yang lebih seimbang di pagi hari. Ini kebiasaan sehat yang perlu diperhatikan saat sarapan:


Fokus pada protein

Menurut ahli gizi bersertifikat Serena Poon, protein adalah makronutrein untuk rasa kenyang, sehingga memastikan perutmu merasa kenyang lebih lama.


Makan setelah olahraga

Terdapat efek 'afterburn' untuk berolahraga, yaitu peningkatan tingkat metabolisme tubuh setelah berolahraga selama beberapa jam. Tubuh akan membakar banyak kalori setelah berolahraga saat kamu mengisi bahan bakar.


Jangan lupa minum air putih

Tubuh manusia terdiri dari 60 persen air. Tetap terhidrasi mendukung pencernaan yang sehat, sehingga dapat menyebabkan berat badan yang sehat pula.


Makan sayuran

Kaya akan antioksidan, fitonutrien, serta yang terpenting adalah serat yang membuat lebih cepat kenyang. Selain itu, serat juga mendukung keseimbangan mikorbioma usus yang bisa berperan pada penurunan berat badan berkelanjutan.

Sumber foto:
Freepik

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.


(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif