Serangan Pemenggalan Kembali Terjadi di Prancis, Tiga Orang Tewas

Medcom Internasional Pembunuhan di Nice
Medcom • 29 Oktober 2020 21:38
Insiden pemenggalan kembali terjadi di Prancis. Kali ini insiden terjadi di Kota Nice di mana tiga orang tewas, pelaku diyakini bertindak sendiri.
 
Rekaman dramatis menunjukkan polisi bersenjata menyerbu Basilika Notre-Dame de l’assomption Nice setelah serangan itu. Serangan diduga terkait teroris di Nice, Prancis. Serangan terjadi pada Kamis 29 Oktober 2020 di sebuah gereja.

Polisi mengonfirmasi bahwa mereka menembak tersangka itu tetapi dia dikatakan sekarang sudah stabil di rumah sakit. Tersangka penyerang digambarkan oleh polisi sebagai orang Afrika Utara dan berusia tiga puluhan. Alasan penyerangan di Nice tidak jelas.

Polisi Prancis mengatakan bahwa tiga orang telah tewas dan beberapa lainnya cedera dalam serangan pisau di dekat sebuah gereja di kota Nice di Mediterania. Menurut laporan, seorang wanita dipenggal dalam serangan menggunakan pisau tersebut. 

Takhta Suci Vatikan mengutuk serangan tersebut. Mereka menegaskan bahwa terorisme dan kekerasan tidak pernah dapat diterima. Juru Bicara Vatikan, Matteo Bruni mengatakan Paus Fransiskus telah diberitahu dan berdoa untuk para korban. APTN

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif