Didukung IFRC, PMI dan Pos Indonesia Salurkan Bantuan Non Tunai ke Korban Semeru

Video Advertorial Pos indonesia Gunung semeru Dampak erupsi Semeru
Medcom • 17 Juni 2022 15:24
Bencana alam khususnya erupsi gunung api hampir selalu berdampak khususnya bagi manusia. Selain mitigasi, respon pada bencana yang terjadi menjadi hal krusial dalam penanganan bencana. Salah satu organisasi yang ikut menangani masalah kebencanaan adalah Palang Merah Indonesia yang dikenal dengan PMI.

Dalam sebuah operasi kemanusiaan hal penting untuk merespon kebencanaan dan membutuhkan penanganan yang cepat dan tepat adalah pendistribusian bantuan.

Setelah penandatangan kesepahaman antara PMI dengan Pos Indonesia pada 18 Mei 2022. Kolaborasi kedua organisasi yang didukung International Federation Red Cross (IFRC) segera tancap gas melakukan operasi kemanusiaan.

Erupsi Gunung Semeru dengan guguran awan panas hingga lahar dingin pada 4 Desember 2021 lalu meluluhlantakkan ratusan bangunan, merenggut nyawa sejumlah warga, dan hewan ternak mati.

Kabupaten Lumajang menjadi destinasi awal kerjasama PMI dan Pos Indonesia yang didukung IFRC untuk menjalankan operasi kemanusiaan.

PMI pusat dan daerah bersama jajaran Pos Indonesia pusat dan cabang daerah menyerahkan Bantuan Non Tunai (BNT) kepada 1.650 kepala keluarga terdampak erupsi Gunung Semeru di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang.
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif