Aturan Protokol Kesehatan di Pusat Perbelanjaan

Video Advertorial Ingat Pesan Ibu
Medcom • 09 Oktober 2020 14:09
Pusat perbelanjaan atau mal sudah mulai kembali dibuka sejak masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB transisi di DKI Jakarta. Tim Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan COVID-19 bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pun mengeluarkan sejumlah protokol kesehatan.

Protokol kesehatan tersebut berlaku bagi masyarakat yang beraktivitas di tempat umum selama pandemi COVID-19, termasuk untuk pusat perbelanjaan atau mal. Protokol kesehatan ini mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 382 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum. 

Pergi ke pusat perbelanjaan tentu harus dalam kondisi yang sehat dan tidak boleh membawa kelompok rentan seperti ibu hamil,anak-anak, lansia dan penderita penyakit penyerta serta pentingnya selalu menerapkan 3M. Berikut protokol kesehatan yang harus dipatuhi dan dijalankan oleh pengunjung!

Pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangan dan #cucitanganpakaisabun.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif