Mensos Tinjau Penyaluran BST di Masa PPKM Darurat

Video Advertorial tri rismaharini dana bantuan Virus Korona Kementerian Sosial covid-19 Bantuan Langsung Tunai PPKM Darurat
Medcom • 30 Juli 2021 15:25
Pandemi COVID-19 masih melanda dunia tak terkecuali di Indonesia. Di tahun 2021 ini, Pos Indonesia kembali dipercaya Kementerian Sosial untuk menyalurkan bantuan sosial tunai atau BST.

Di Solo Jawa Tengah, Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau langsung penyaluran bantuan sosial di Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon. Sebanyak 76.253 kpm di Solo akan menerima BST sebesar Rp600 ribu. Jumlah ini merupakan gabungan dari 3 daerah yaitu Surakarta, KKaranganyar dan sSukoharjo.

BST ini merupakan penyaluran bantuan untuk pembayaran bulan Mei dan Juni 2021 atau tahap 14 dan 15 di masa pendemi COVID-19. Bansos yang disalurkan kementerian sosial kepada KPM berupa bansos tunai atau BST bansos program keluarga harapan atau PKH dan bansos program kartu sembako. Mensos juga memantau penyaluran beras dari perum bulog. Penyaluran bansos kali ini disertakan dengan tambahan beras sebanyak 10 kilogram dari bulog.


(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif