Strategi SKK Migas Hadapi Harga Minyak Dunia di Tengah Pandemi COVID-19

NewsMaker skk migas
Medcom • 08 Agustus 2020 17:53
Tahun ini bisa jadi merupakan tahun terberat bagi sektor energi dan migas nasional. Betapa tidak, selain terus digerogoti rendahnya harga minyak di pasar global, sektor energi dan migas juga sedang dihantam anjloknya permintaan minyak akibat pandemi Covid-19. Belum lagi produksi (lifting) yang tak kunjung beranjak naik akibat minimnya kegiatan investasi.

SKK Migas dan KKS tetap menjalankan operasional dan memanfaatkan kondisi ini untuk memaksimalkan pemeliharaan fasilitas serta melihat koneksi-koneksi lain.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi alias SKK Migas juga mengusulkan sembilan stimulus untuk meredam imbas sektor hulu migas yang lesu akibat wabah Virus Korona dan anjloknya harga minyak belakangan ini. Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan usulan itu disusun setelah berdiskusi dengan pihak-pihak terkait.

Dari sembilan stimulus itu, ada satu stimulus yang disetujui oleh Kementerian Keuangan yaitu penundaan pencadangan biaya kegiatan pascaoperasi atau Abandonment and Site Restoration (ASR). 

Saksikan selengkapnya di https://www.youtube.com/watch?v=OoDIdNGEerw

#Newsmakermedcom #SKKMigas #covid19
 

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif