Hubungan PSSI dan Shin Tae-yong Baik-baik Saja

NewsMaker pssi
Medcom • 28 Juni 2020 12:19
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membuat geger. Melalui wawancara di sebuah media di Korea Selatan, ia mengkritik pedas PSSI. Sebagaimana dilansir Naver Sports, Shin merasa PSSI mulai mengingkari janji memberikan dukungan penuh kepadanya untuk membangun timnas.  Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri pun angkat bicara dengan menyebut pernyataan Shin kepada media Korsel itu hanya untuk menutupi aibnya sendiri, yakni ia sudah tidak percaya diri dengan janjinya sendiri untuk menghadirkan kejayaan buat timnas.

Akan tetapi, kini situasi mulai kondusif setelah ada pembicaran antara Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, lewat rapat virtual. 

Dalam pertemuan virtual itu, Iwan Bule mengungkapkan bahwa PSSI berharap Shin Tae-yong dapat kembali ke Indonesia dan menjalankan tugasnya. 

Perlu diketahui, Shin memegang jabatan sebagai pelatih kepala timnas Indonesia dalam tiga kelompok umur, di antaranya timnas U-19, U-23, dan skuad senior. 

Tentu dengan tugasnya itu, PSSI selaku induk organisasi sepak bola Indonesia, mengharapkan kinerja bagus dari Shin Tae-yong.

PSSI pun menanti kedatangan Shin Tae-yong sebagai wujud sambutan baik setelah diterpa isu tak sedap.
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif