Messi Lelah Selalu Menjadi Masalah di Barcelona

Medcom Sport lionel messi
Medcom • 20 November 2020 14:44
Lionel Messi tampak frustrasi ketika merespons pernyataan agen Antoine Griezman, Eric Olhats, yang menyebut telah mempersulit hidup kliennya di Barcelona. Pasalnya, Messi juga tengah mengalami masalah pajak di Spanyol.
 
Seperti dilansir The Guardian, Kamis 19 November, Olhats sempat mengatakan bahwa Messi ibarat rezim yang meneror hingga akhirnya Griezmann kesulitan beradaptasi sejak pindah ke Barcelona pada tahun lalu.
 
Messi baru menyelesaikan tugas membela Argentina pada jeda internasional dan suda mendarat kembali di Spanyol pada Rabu 18 November lalu. Tapi, dia malah memberi jawaban sinis ketika disapa para wartawan.

“Sebenarnya saya sedikit lelah karena selalu menjadi masalah bagi semua hal di klub,” kata Messi kepada awak media setempat yang mencecari pertanyaan tentang pernyataan Olhats.
 
“Selain itu, setelah penerbangan 15 jam, petugas pajak juga masih menunggu saya. Ini gila," tambahnya.
 
Sebelum menjadi kambing hitam atas performa buruk Griezmann, Messi memang menjadi sorotan karena ingin meninggalkan Barcelona dengan mengaktifkan klausul boleh hengkang pada tiap akhir musim. Tapi, itu tidak terjadi karena klausul itu dianggap kadaluarsa dan Messi pun tidak ingin punya masalah hukum dengan klub yang membesarkannya.
 
Tidak selesai sampai di situ, Messi juga punya masalah dengan otoritas pajak Spanyol dalam beberapa tahun terakhir ini. Dia dijatuhi hukuman penjara selama 21 bulan pada 2016 dan denda 2 juta euro (sekitar Rp33,5 miliar) karena dianggap menipu pemerintah Spanyol sebesar 4,2 juta euro (Rp70,4 miliar) dengan mengambil keuntungan dari hak cipta foto.
 
Namun, Messi pun tidak jadi dipenjara karena dia membayar denda atas hukumannya sebesar 250.000 euro (sekitar 4,1 miliar). Itu bisa terjadi karena Messi tidak punya masalah hukum sebelumnya dan vonisnya pun masih di bawah dua tahun. (The Guardian)

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif