Korsel dan 3 Negara Eropa Jadi Pertimbangan Lokasi Pemusatan Latihan Timnas U-19

Medcom Sport timnas u-19
Medcom • 18 Agustus 2020 22:13
PSSI akan segera menentukan lokasi lanjutan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di luar negeri. Korea Selatan dan tiga negara Eropa menjadi pertimbangan.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule membuka opsi untuk menggelar TC Timnas Indonesia U-19 dalam persiapan menuju Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021. Setelah Korea Selatan sempat disebut sebagai tujuan utama, PSSI membuka opsi TC di Eropa, seperti Belanda, Jerman, dan Prancis.

Opsi TC di Eropa muncul lantaran protokol karantina Covid-19 selama 14 hari di Korea Selatan yang tidak bisa dikompromikan. Sedangkan di beberapa negara Eropa, PSSI mengklaim memperbolehkan tamu negara yang datang tidak perlu dikarantina asal sudah memiliki hasil tes negatif COVID-19. 

Sementara itu, saat ini para pemain Timnas Indonesia U-19 sedang diliburkan selama tiga hari mulai 16-19 Agustus 2020. Pemain baru akan kembali memulai latihan di Stadion Madya, Senayan pada Kamis (20/8) dan terus dilanjutkan sampai keberangkatan TC ke luar negeri yang rencananya akhir Agustus mendatang.

Khusus untuk pemain senior, PSSI secara resmi telah membubarkan TC dan memulangkan pemain ke klub masing-masing. Itu dilakukan setelah AFC (Konfedasi Sepak Bola Asia) memutuskan untuk membatalkan Kualifikasi Piala Dunia U-20 zona Asia di 2020 ke 2021.

Timnas Indonesia memiliki sisa tiga pertandingan di Grup G; yakni melawan Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab. Meski begitu, kans Skuad Garuda ke Piala Dunia sudah tertutup lantaran menderita kekalahan beruntun di empat laga sebelumnya.Antara Foto/MI

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif