Diduga Tak Fair Play, Manager Timnas U-19 Minta AFF Investigasi Pertandingan Vietnam vs Thailand

MetroTV • 12 Juli 2022 09:51
Timnas Indonesia U-19 gagal melangkah ke semifinal Piala AFF U-19 2022 karena finis di peringkat ketiga klasemen akhir Grup A dengan 11 poin. Kemenangan telak dengan skor 5-1 atas Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (10/7), tak mampu mengantar Indonesia lolos karena duel Vietnam vs Thailand imbang 1-1.

Namun Thailand dan Vietnam berhasil melaju ke semifinal dengan sama-sama meraih 11 poin. Kedua negara itu berhak lolos karena unggul produktivitas gol atas Indonesia. Akan tetapi, pertandingan antara Vietnam vs Thailand berlangsung kurang greget di 15 menit akhir di saat kedudukan berimbang 1-1. Masing-masing kubu tampak berlama-lama memegang bola di daerah masing-masing tanpa inisiatif menyerang.

Manajer Timnas Indonesia U-19 Endri Erawan meminta AFF melakukan investigasi pertandingan Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19 2022. Ia meminta AFF mengambil tindakan seandainya dugaan tidak fair play memang benar terjadi. Pelatih Timnas U-19 Shin Tae Yong juga menyayangkan aksi tak sportif yang dipertontonkan Vietnam dan Thailand. Ia menilai regulasi AFF aneh dan merugikan Indonesia.

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.
(ARV)

Medcom Sport Piala AFF Piala aff u-19 Timnas u-19 Timnas Indonesia

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif