Unik, Pohon Natal di Gembong Terbuat dari Sapu Lidi

Medcom Nasional Hari raya natal Perayaan natal dan tahun baru Natal Dekorasi natal
MetroTV • 24 Desember 2021 19:34
Menyambut natal tahun 2021, seluruh gereja mulai menghias rumah ibadahnya dengan pernak-pernik khas natal. Tak terkecuali Gereja Injil Tanah Jawa atau GITJ, Desa gembong, Kecamatan Gembong. Uniknya gereja ini membuat pohon natal dari rangkaian sapu lidi. Pembuatan pohon natal dari sapu lidi ini membutuhkan waktu kurang lebih tiga pekan dengan menggunakan ratusan sapu lidi.

Ada sekitar 225 ikat sapu lidi atau sekitar 30 ribu batang lidi yang dirangkai menjadi pohon natal setinggi 4 meter di halaman gereja. Pendeta GITJ Gembong Stevanus Siswanto mengatakan pohon natal dari sapu lidi ini mengandung filosofi yakni keluarga-keluarga harus menjadi satu sehingga kuat seperti sapu lidi. Seperti tema natal tahun ini yakni kasih kristus menggerakkan persaudaraan dan menjadi kesaksian. Seluruh jemaat jadilah pohon natal yang menjadi kesaksian bagi banyak orang dan pribadi yang rapuh akan menjadi kuat ketika disatukan dan menjadi kesaksian.

Pohon natal dari sapu lidi ini terlihat eksotik dan indah pada malam hari. Lampu yang menghias melingkar mulai dari atas hingga bawah pohon natal terlihat bercahaya. Tak jarang masyarakat yang lewat menjadi tertarik dan berhenti kemudian melakukan swaphoto maupun melakukan foto beramai-ramai.

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif