Bertemu Jokowi, Pedagang di Bogor Curhat Pamannya Ditangkap karena Tolak Pungli

Medcom Nasional Pungutan liar Bogor macet Presiden joko widodo Video Viral Kunjungan Kerja Jokowi
MetroTV • 22 April 2022 12:35
Menjelang berbuka puasa Presiden Joko Widodo ngabuburit ke sejumlah pasar di Bogor, Jawa Barat pada Kamis (21/4) kemarin. Presiden membagikan bantuan sosial bagi keluarga penerima manfaat.

Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bogor Bima Arya membagikan bantuan sosial kepada warga dan pedagang. Warga menyambut antusias kedatangan presiden di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Bogor dan Kota.

Di tengah antusiasme masyarakat menyambut Jokowi, pedagang buah mengeluhkan perihal pungutan liar yang kerap terjadi di Pasar Bogor. Pria dan wanita berpakaian merah itu tampak histeris saat Jokowi melintas di lokasi. Mereka mengaku pamannya justru diamankan polisi karena menolak pungli yang dilakukan preman.

Jokowi lalu menghentikan langkahnya. Dia memperhatikan dan mendengarkan curhat pria dan wanita tersebut. Jokowi meminta keduanya untuk tenang. Jokowi terlihat mengayun-ayunkan tangannya ke bawah. Di lokasi tampak juga ada Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. Pramono tampak mencatat curhat dari kedua orang tersebut. Momen ini terekam dalam video yang kemudian viral di media sosial. 

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif