Belasan Pengunjung & Pedagang Pasar Serdang Terjaring Razia Masker

Rizki Nor Mohamad • 15 September 2020 16:06
Belasan pengunjung dan pedagang Pasar Serdang Kemayoran, Jakarta Pusat terjaring razia protokol kesehatan yang digelar petugas gabungan Satpol PP, TNI dan Polri. Penegakan aturan di masa pengetatan PSBB ini membuat mereka yang memakai masker tidak sesuai protokol langsung ditindak aparat.

Aparat gabungan bergerak serentak menyisir Pasar Serdang Kemayoran untuk menegakkan pelaksanaan protokol kesehatna untuk masyarakat.

Dalam razia kali ini, petugas tak main-main bila menemukan masih ada pengunjung maupun pedagang pasar yang tak benar dalam memakai masker.

Seorang pedagang bahkan sempat menolak diamankan karena merasa memakai masker. Namun, ia mengenakan masker hanya menempel di dagu dan tidak menutup hidung serta mulut.

Meski beralasan terlalu pengap saat tengah membereskan dagangan, petugas tetap membawa pelanggar ke GOR Kemayoran untuk diberikan pengarahan kesehatan oleh tim dokter.

Para pelanggar protokol kesehatan yang terjaring langsung dibawa ke GOR Kemayoran untuk mendapat edukasi tentang bahaya COVID-19 dan cara penyebarannya. Sanksi bagi pelanggar tetap dikenakan berupa sanksi sosial yakni menyapu halaman gedung hingga mengecat trotoar dan sanksi administrasi sebesar Rp250.000.

Pengetatan pengawasan saat PSBB ini akan terus dilakukan setiap hari dengan mengerahkan petugas gabungan baik dari Satpol PP, TNI dan Polri selama 14 hari ke depan.

(ARV)
Medcom Nasional Razia Masker Jakarta Rem Darurat Rem Darurat Corona

Medcom Nasional Razia Masker Jakarta Rem Darurat Rem Darurat Corona

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif