217 Jemaah Umrah Sumut Berangkat ke Tanah Suci Hari Ini

Medcom Nasional Ibadah Umrah Calon jemaah umrah Indonesia
MetroTV • 11 Januari 2022 12:01
Sebanyak 217 orang calon jemaah umrah asal Sumatera Utara diberangkatkan ke tanah suci hari ini meski di tengah pandemi COVID-19. Mereka telah mengikuti berbagai ketentuan terkait pencegahan COVID-19 yang diberlakukan pemerintah Arab Saudi.

Keberangkatan ini ini dilakukan dari Bandara Internasional Kualanamu Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara untuk menuju Jakarta terlebih dahulu. Para jamaah ini sebelumnya telah mengikuti dua kali kali vaksinasi dan menjalani tes pcr di tanah air. Setibanya di Arab Saudi mereka akan menjalani karantina selama lima hari.
 
Pelaksanaan umroh dilaksanakan selama 11 hari dan akan kembali menjalani karantina selama 5 hari di tanah air. Menurut salah satu pengelola jasa umroh PT Ameera Mekkah keberangkatan 217 calon jamaah asal Sumaetra Utara ini merupakan jamaah umroh pertama dengan ketentuan atau kebijakan yang berbeda dibanding tahun lalu.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rahman yang ikut melepas keberangkatan berharap para calon jamaah tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif