Bendung Katulampa Siaga 3, Warga Diminta Waspada

Medcom Nasional bendungan katulampa ancaman banjir
MetroTV • 19 Februari 2021 16:28
Hujan deras yang turun sejak subuh pagi tadi membuat debit sungai ciliwung memasuki status siaga tiga dengan ketinggian 100 cm. Ketinggian ini sekitar 139 ribu liter air per detik mengalir menuju jakarta dan berpotensi memperparah banjir yang terjadi di Jakarta dalam dua belas jam ke depan.

Kenaikkan debit sungai Ciliwung ini mulai terjadi pada pukul 6.OO pada Jumat (19/2) pagi. Dimana sungai ciliwung yang awalnya berstatus normal dengan ketinggian 30 cm mulai mengalami kenaikkan menjadi siaga empat dengan ketinggian 60 cm.  Warga yang tinggal di dekat aliran sungai Ciliwung diimbau untuk waspada dan siaga berhati-hati adanya luapan air sungai.
 
Berdasarkan informasi dari akun twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Bendung Katulampa berstatus siaga III hingga pukul 11.30 WIB. TMA di lokasi mencapai 100 sentimeter.

Sementara itu dari pemantauan alat curah hujan hingga kini masih terus terjadi hujan sehingga dikawatirkan masih terjadi kenaikan debit dalam beberapa hari ini. Metro TV/Yudi Irawan.


(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif