Nama Jalan Jakarta Diganti, Sudin Dukcapil Jemput Bola Bantu Warga Ubah Pergantian Identitas

Medcom Nasional Dukcapil
MetroTV • 29 Juni 2022 12:27
Sejumlah ruas nama dan gedung di DKI Jakarta resmi berganti mulai Senin, 20 Juni 2022. Tujuannya untuk mengabadikan nama sejumlah tokoh Betawi dan Jakarta, sekaligus menjadi Jakarta sebagai museum peradaban yang dapat dikenang. Namun kebijakan ini justru berdampak terhadap sejumlah pendataan penduduk. 

Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan jemput bola dilokasi perubahan nama jalan di Kawasan Warung Buncit Pancoran, Jakarta Selatan yang berubah nama menjadi Tuti Alawiyah. Hal itu untuk mempermudah warga yang terdampak pada perubahan nama jalan setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merubah 22 nama jalan.

Sejumlah warga yang terdampak sangat antusias mengikuti proses pergantian dokumen kependudukan seperti kartu tanda penduduk,kartu keluarga dan kartu identitas anak,persyartan untuk mengganti dokumen kependudukan hanya membawa dokumen kependudukan yang lama.

Warga sendiri untuk melakukan pengurusan dokumen kependudukan dilakukan di dekat Masjid Bait Al Rahman dari pukul 09.00 hingga jam 12.00, proses pergantian ini tidak diberikan tenggat waktu layanan pergantian dokumen kependudukan dilakukan oleh Sudin Dukcapil hingga selesai bagi warga yang terdampak pergantian nama jalan.

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Budi Awaluddin mengatakan bahwa antusisa warga sangat baik dalam merespon layanan ini,pelayanan ini merupakan proses jemput bola untuk melayani warga yang terkena perubahan nama jalan,di Jakarta Selatan sendiri ada 600 kepala keluarga yang terdampak.

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif