Warga Tapanuli Selamatkan Bayi Orang Utan di Hutan

MetroTV • 01 Oktober 2022 14:19
Polres Tapanuli Utara menyerahkan satu ekor bayi orang utan Tapanuli yang terpisah dari induknya ke pihak BKSDA di Mapolres Tapanuli Utara. Orang utan ini sebelumnya terlantar di hutan dan diselamatkan warga.
 
Dua orang warga Desa Sitoluoppu, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara menyelamatkan seekor bayi orang utan yang sedang menyendiri dan terlantar di hutan warga di Aek Sorminan, Desa Sitolu Ompu. Warga bersama kepala desa kemudian menyerahkan bayi orang utan itu ke Polres Taput. Setelah diperiksa, bayi orang utan yang diperkirakan masih berusia antara 11 atau 12 bulan ini dalam keadaan sehat dengan berat lebih kurang 2,5 kilogram.
 
Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyelamatkan bayi orang utan tersebut. Namun pihaknya belum mengetahui penyebab bayi orang utan ini terpisah dari induknya. Selanjutnya Kapolres Taput menyerahkannya kepada pihak balai besar konservasi sumber daya alam seksi wilayah IV Tarutung.

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.
(ARV)

Medcom Nasional Bayi terlantar

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif