Toyota Crown 2.5 Hybrid, Calon Mobil Menteri Jokowi

Medcom Lifestyle Mobil Dinas Menteri
Medcom • 23 Agustus 2019 18:41
Teka-teki mobil baru untuk para Kabinet Menteri Joko Widodo-Ma'aruf Amin sudah terkuak. Akhirnya para pembantu presiden akan mendapatkan Toyota Crown sebagai pengganti mobil dinas yang sudah berusia di atas 10 tahun.

Dilansir dari situs Kementerian SekretariatNegara Republik Indonesia, PT Astra International Tbk-TSO dinyatakan sebagai pemenang. Lalu diperoleh Toyota Crown 2.5 HV G-Executive sebagai pengganti Toyota Crown Royal Saloon.

Crown yang digunakan ini adalah generasi ke-15 dan diperkenalkan pertama kali pada 2018. Mobil ini sudah menggunakan teknologi tercanggih dan keamanan tingkat tinggi yang dimiliki oleh merek asal Jepang itu.

Di mulai dari penggunaan sasis Toyota New Global Architecture (TNGA) yang merupakan sasis terbaru. Desain dan material body dirancang untuk mengoptimalkan peredam suara agar kabin lebih senyap.

Kemungkinan besar mobil ini didatangkan dari Jepang mengingat Toyota Astra Motor tidak memasarkan mobil. Sumber/Medcom.id/Antara Foto/Widodo S Jusuf/Youtube/Autocorp
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif