Bawang putih dikenal karena aromanya khas yang biasa digunakan sebagai bahan masakan. Studi yang telah diterbitkan dalam Canadian Journal of Cardiology mengungkapkan, bawang putih dapat menurunkan kadar kolesterol. Penelitian ini menunjukkan hasil penurunan kolesterol LDL apabila bawang putih dikonsumsi sebanyak 1 1/2 gram atau 1 gram sehari.
Nah, konsumsi bawang putih ternyata tidak menurunkan kadar kolesterol HDL, tetapi hanya menurunkan kolesterol LDL. Dan perlu diingat, bawang putih bukanlah pengganti pengobatan medis. Sehingga perlu juga konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi bawang putih secara rutin, terutama jika sedang mengonsumsi obat-obatan lain.
Sumber : Pexels
Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id
Jadikan Medcom.id sumber informasi pilihan Anda
(rzs)