Geser Posisi Jeff Bezos, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Tercepat

Medcom Internasional Orang Terkaya di Dunia tesla elon musk SpaceX
Medcom • 08 Januari 2021 12:30
Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX menggeser bos Amazon Jeff Bezos untuk menjadi orang terkaya di dunia. Musk adalah pemegang saham utama perusahaan mobil listrik dan mendapat keuntungan dari harga saham Tesla yang melonjak selama setahun terakhir. 

Nilai kekayaan Elon Musk hingga Kamis (7/1/2021) mencapai 185 miliar dollar AS atau sekitar Rp 2.571 triliun (kurs Rp 13.900). Nilai kekayaan Musk tersebut meningkat hampir 600 persen bila dibandingkan dengan awal tahun lalu.

Di awal 2020, Musk tercatat memiliki kekayaan sebesar 27 miliar dollar AS. Bahkan, dirinya tidak termasuk dalam 50 orang terkaya di dunia. Dilansir dari CNBC, lonjakan harga saham Tesla sepanjang tahun 2020 dan berlanjut hingga tahun ini membuat Musk menggeser posisi Bezos yang telah menduduki posisi sebagai orang terkaya di dunia sejak tahun 2017. Saat ini, nilai kekayaan Bezos sebesar 184 miliar dollar AS atau Rp 2.586 triliun.

Peningkatan kekayaan Musk tersebut merupakan yang tercepat di dalam daftar orang terkaya di dunia. Nama Elon Musk sendiri pada tahun lalu semakin banyak dikenal setelah pesawat buatan SpaceX sukses meluncur ke stasiun ruang angkasa internasional (ISS). Ini merupakan sejah baru dalam perjalanan ke luar angkasa bagi manusia. Pasalnya, peluncuran astronot NASA untuk pertama kalinya dilakukan oleh perusahaan swasta. Youtube: Tesla/APTN

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif