Pesawat Boeing 737 Max Kembali Mengudara di AS

Medcom Internasional Boeing
Medcom • 30 Desember 2020 12:16
Pesawat Boeing 737 Max meninggalkan Bandara Internasional Miami dengan 100 orang penumpang pada Selasa, 29 Desember 2020. Ini menjadi penerbangan komersial pertama di Amerika Serikat sejak penangguhan karena berkontribusi pada dua kecelakaan mematikan pada 2019 lalu.  Max ditangguhkan di seluruh dunia pada Maret 2019, beberapa hari setelah kecelakaan kedua.
 
Penerbangan American Airlines ini dijadwalkan mendarat di Bandara LaGuardia New York. Maskapai penerbangan memberi kesempatan pada penumpang untuk mengubah penerbangan jika mereka merasa tidak nyaman dengan Boeing 737 Max.
 
Bulan lalu, Federal Aviation Administration menyetujui perubahan yang dilakukan Boeing mengenai sistem kontrol penerbangan otomatis yang menjadi penyebab kecelakaan di Indonesia dan Ethiopia dengan menewaskan 346 orang. Pembacaan sensor yang salah ini menyebabkan pilot tak dapat memperoleh kendali. Regulator di Eropa dan Brasil pun meminta pilot diberikan pelatihan tambahan untuk mengoperasikan pesawat jenis ini.APTN.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif