Hari Disabilitas Internasional Diperingati Tiap 3 Desember

Medcom Internasional hari disabilitas internasional
Medcom • 03 Desember 2019 16:48
Hari Disabilitas Internasional atau International Day of People with Disability (IDPwD) jatuh pada tanggal 3 Desember setiap tahunnya. Hari Disabilitas diperingati secara internasional untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap penyandang disabilitas. 
Peringatan tahunan Hari Disabilitas Internasional ini diproklamasikan pada 1992 oleh Majelis Umum PBB 47/3. Hari Disabilitas ini diperingati untuk memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan para penyandang disabilitas di semua bidang dan pembangunan. Hari ini juga dibuat untuk meningkatkan kesadaran terhadap situasi para difabel di setiap aspek kehidupan, baik politik, sosial, ekonomi, dan budaya.

Untuk memperingati hari disabilitas internasional Dharmawanita Surabaya dan Universitas Widya Mandala (atau pegiat sosial surabaya) mengadakan konser musik bertemakan beauty in diversity. Konser musik ini diisi oleh puluhan penampil difabel yang piawai dalam bernyanyi, bermain band, hingga memainkan alat musik tradisional.

Tidak hanya itu, konser musik amal ini juga menghadirkan bintang tamu Putri Ariani yang merupakan salah satu penyanyi difabel yang menyanyikan theme song asian para games 2018. Antara Foto/ Rivan Awal lingga
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif