Tolak Pengesahan Kemenangan Biden, Pendukung Trump Serbu Gedung Capitol

Medcom Internasional politik as donald trump Pendukung Trump Rusuh
Medcom • 07 Januari 2021 11:35
Ribuan massa pendukung Presiden Donald Trump menyerbu Gedung Capitol, Rabu, 6 Januari 2021 waktu setempat. Peristiwa tersebut membuat Kongres menghentikan sementara pengesahan kemenangan Joe Biden pada Pilpres AS 2020. 

Sebelum menyerbu masuk ke Gedung Capitol, massa sempat bentrok dengan polisi. Polisi kemudian bertindak tegas dengan menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa. Polisi kemudian membersihkan Gedung Capitol dari massa pendukung Trump sekaligus untuk menegakkan jam malam. 

Media AS mengutip para sersan di depan Dewan Perwakilan Rakyat dan Senat yang mengatakan Capitol saat ini telah aman, sekitar empat jam setelah pertama kali diserbu. Sementara itu seorang perempuan yang tertembak selama kerusuhan di Gedung Capitol dinyatakan meninggal dunia. 

Petugas tidak memberikan perincian tentang siapa wanita itu atau situasi saat penembakan, yang sekarang sedang diselidiki oleh polisi metropolitan. Menanggapi kerusuhan yang terjadi di Gedung Capitol, Presiden Terpilih AS Joe Biden meminta Donald Trump bergerak dan berbicara di televisi untuk mengakhiri kerusuhan yang terjadi. 


(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif