Trump Akhirnya Akui Kemenangan Biden

Medcom Internasional Pilpres AS 2020
Medcom • 16 November 2020 12:36
Donald Trump untuk pertama kalinya mengakui kemenangan Joe Biden di Pilpres AS 2020. Trump mencuitkan pernyataan tersebut pada Minggu (15/11).

Ia secara tidak jelas menyebut nama Biden. Trump hanya menuliskan "dia menang" dan dilanjutkan dengan tudingan kecurangan dalam Pilpres kali ini. Trump juga menyebut Biden hanya menang di mata media palsu. Ia menyatakan tak akan menyerah dan tetap berusaha membalikkan hasil Pilpres Cuitan Trump pun kembali diberi tanda peringatan.

Hasil penghitungan suara menyatakan Biden menang karena berhasil mengantongi lebih dari 270 suara elektoral. Total suara yang diperoleh Biden 77,5 juta. Sementara Trump memperoleh 72,3 juta suara. Tim pemilihan umum kedua partai pun menyatakan bahwa Pilpres berjalan baik dan lancar.

Sementara itu bentrokan terjadi antara pendukung Trump dan massa Black Lives Matter di Washington DC. Bentrokan terjadi ketika pendukung Trump berusaha memasuki area BLM Plaza. Satu orang dilaporkan terluka karena ditikam. Sebanyak 20 pengunjuk rasa pun diamankan karena bawa senjata. APTN.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif