Trump Kembali ke Ruang Oval, Gedung Putih Siapkan Protokol Kesehatan

Medcom Internasional donald trump
Medcom • 08 Oktober 2020 16:11
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali ke Ruang Oval pada Rabu 7 Oktober 2020. Dia melanggar isolasi setelah dirawat di rumah sakit karena virus korona dan ketika wabah yang menyebar pada stafnya. Kembalinya Trump ke Gedung Putih memicu kontroversi.
 
Gedung Putih mengatakan, dia sedang diberi pengarahan tentang badai yang mengancam di Teluk Meksiko dan pembicaraan tentang stimulus, meskipun Trump sendiri membatalkan pembicaraan tentang bantuan tambahan sehari sebelumnya.

Dilansir AFP, Kamis (8/10/2020) juru bicara Trump, Brian Morgenstern mengatakan presiden sedang diberikan pengarahan tentang negosiasi stimulus ekonomi. Serta kemajuan Badai Delta menuju Teluk AS.

Perilaku presiden, selama dirawat di rumah sakit pada hari Jumat hingga pada Senin kemarin kembali ke Gedung Putih berada di bawah pengawasan. Sementara jumlah kasus positif terus meningkat di lingkungan Gedung Putih. Dalam sebuah memo baru yang dirilis tengah Rabu, dokter Trump melaporkan bahwa dia telah bebas dari gejala selama 24 jam.
 
 
"Jadwal Trump saat ini berubah-ubah, kami sedang melihat prognosisnya. Jika dia memutuskan untuk pergi ke Oval, kita punya protokol keamanan di sana,"kata Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows kepada wartawan sebelumnya di Gedung Putih
  
Memang, persiapan telah dibuat untuk kembalinya Trump ke Ruang Oval, termasuk menempatkan apa yang disebut "kereta isolasi" yang diisi dengan jubah medis kuning, masker respirator, dan kaca mata plastik yang diperlukan untuk pengunjung di luar pintu kantor dekat tempat duduk asisten Trump.
 
Ketika dia kembali, Trump menghindari area lain di Sayap Gedung Putih, memasuki Ruang Oval langsung dari luar. Meadows dan penasihat media sosial Dan Scavino bergabung dengannya di sana dengan mengenakan alat pelindung.
 

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif