Joe Biden Bicara soal Krisis Pangan hingga Isu Kemanusiaan di Sidang Majelis Umum PBB

Cicilia Sinabarina • 22 September 2022 09:45
Sidang Majelis Umum ke-77 PBB masih terus berlanjut hingga saat ini. Presiden Amerika Serikat, Joe Biden turut menyampaikan pidatonya dalam agenda debat umum. Sementara itu, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi terus melakukan diplomasi dengan banyak negara anggota PBB.

Terdapat beberapa poin yang disampaikan oleh Presiden Amerika Serikat, Joe Biden dihadapan pemimpin negara termasuk Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi yang mewakili Presiden Joko Widodo. Poin tersebut yakni Biden langsung menyerang Rusia soal krisis pangan yang menyatakan krisis pangan yang terjadi disebabkan karena terjadinya perang antara Rusia dan Ukraina. Biden juga menyebut bahwa Amerika akan tetap berada dipihak Ukraina dan meminta Rusia untuk segera mengakhiri perang. 

Biden juga mengajak negara-negara anggota PBB untuk bergerak bersama mengatasi perubahan iklim serta menyoroti isu hak asasi manusia. Ia mengkritik Pemerintah Tiongkok dan Pemerintah Myanmar yang dinilai melanggar HAM yang terjadi di negara mereka. Biden juga menyoroti isu kesehatan dan mendukung penyelesaian konflik secara damai antara Israel dan Palestina.

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.
(ARV)

Medcom Internasional Sidang Majelis Umum PBB 2022 Pbb Joe biden Krisis Pangan Krisis Ekonomi Krisis Global Perubahan iklim

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif