Usai 28 Tahun Berkarya, Daft Punk Resmi Bubar

Medcom Hiburan daft punk musik internasional
Medcom • 23 Februari 2021 16:08
Duo elektronik legendaris asal Perancis, Daft Punk, mengumumkan bubar setelah 28 tahun bersama. Kabar menyedihkan ini mereka bagikan lewat sebuah video sarat enigma berjudul Epilogue yang diunggah ke YouTube.
 
Dalam video itu, tampak kedua personel misterius Daft Punk, lengkap dengan helm mereka, melakukan adegan perpisahan di sebuah gurun. Video berdurasi nyaris delapan menit itu dibuat sangat sinematis dan tanpa dialog. Jelang akhir video, terdapat sebuah gambar tangan membentuk segitiga dengan tulisan di bawahnya, "1993-2021".

Album debut mereka, Homework, dianggap sebagai salah satu album paling penting dalam kancah elektronik. Album terakhir Daft Punk, Random Access Memories, mendapat anugerah Grammy Awards 2014 kategori "Album of The Year".
 
Sejak berhasil menyabet Grammy pada tahun 2014, Daft Punk tak terlalu terdengar kiprahnya selain kolaborasi dengan The Weeknd pada 2016 yang menghasilkan dua lagu berjudul "Starboy" dan "I Feel It Coming".

Melansir CNN, Senin (22/2/2021), juru bicara Daft Punk, Kathryn Frazier, mengonfirmasi berakhirnya duo itu, tetapi tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai alasannya.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif