Bertemu Head of DETEC Swiss, Menteri ESDM Bahas EBT Hingga LNG

Medcom Bisnis Menteri ESDM Arifin Tasrif Indonesia-swiss Transisi Energi Gas
Amanda Manuputty • 23 Mei 2022 15:13
Dalam rangkaian kegiatan World Economic Forum (forum ekonomi dunia) 2022, Menteri ESDM, Arifin Tasrif menggelar pertemuan dengan Kepala Departemen Federal Lingkungan, Transportasi, Energi dan Komunikasi (DETEC) Swiss. 

Dalam pertemuan itu, Kepala Departemen Federal Lingkungan, Transportasi, Energi dan Komunikasi (DETEC) Swiss, Simonetta Sommaruga mengapresiasi perkembangan transisi energi di Indonesia. Seperti sudah adanya aturan rooftop solar panel hingga sudah akan diterbitkannya perpres tarif Energi Baru Terbarukan (EBT) serta program-program lainnya.
 
Menteri ESDM menambahkan, saat ini Indonesia berupaya mengundang potensial investor untuk mengeksplor banyaknya sumber EBT di Indonesia. Namun proses ini juga membutuhkan evaluasi perhitungan yang akurat. Secara khusus, juga dibahas terkait situasi energi dunia. Konflik yang terjadi membuat harga energi naik dan menyulitkan proses pasokan. Swiss pun menanyakan kemungkinan Indonesia untuk mengalokasikan Liquefied Natural Gas (LNG) ke eropa.
 
Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif