Lewat Pasar Laut Indonesia, Menteri Teten Harap Mampu Sejahterakan Masyarakat

Medcom Bisnis Kementerian Kelautan dan Perikanan
Medcom • 20 Agustus 2020 00:11
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi peresmian Pasar Laut Indonesia dan Sistem Resi Gudang Ikan yang dilakukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Saya mengucapkan selamat kepada KKP atas peluncuran pasar laut Indonesia dan sistem resi gudang ikan. Saya kira ini akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia tidak hanya saja pelaku usaha yang mayoritas 96 persen di sektor perikanan, Saya kira masih UMKM ini jelas-jelas akan memberi manfaat yang luar biasa,”  kata Teten dalam soft launching Pasar laut Indonesia dan Sistem Resi Gudang Ikan secara Virtual, Rabu (19/8/2020).

Sistem resi gudang sangat tepat diterapkan di masa pandemi covid-19 ini. Karena pandemi telah menurunkan permintaan, sehingga tidak hanya komoditi perikanan saja yang akan meningkat melainkan komoditi lain juga akan terdorong.

Menurutnya memang komoditas ikan ini makin digemari di dunia, karena ikan masuk ke dalam healthy food. Namun, di Indonesia masyarakat masih gemar konsumsi daging-dagingan seperti daging sapi.

Padahal dengan kekayaan laut yang dimiliki Indonesia, Pemerintah harus bisa menggiring dan mengubah cara konsumsi masyarakat untuk beralih ke komoditas ikan atau komoditas laut lainnya. Dengan begitu bisa menjawab masalah stunting di Indonesia dengan mengkonsumsi protein dari laut, atau masalah lainnya.  YouTube: Ditjen PDSPKP

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif