Gantikan Herry Sidharta, Royke Tumilaar Resmi Jadi Dirut BNI

Medcom Bisnis bni
Medcom • 02 September 2020 20:59
Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk terpilih Royke Tumilaar menyatakan kesiapannya untuk membawa BNI menjadi bank yang akan berkontribusi membangun ekonomi Indonesia.
 
Dia mengungkapkan penunjukkan dirinya tersebut akan membawa konsekuensi yang harus dijalani, antara lain target bisnis serta ekspektasi dari pemegang saham, dalam hal ini Kementerian BUMN. Oleh karena itu, ia bersama manajemen baru akan bersinergi untuk mencapai target-target.

Meski demikian, Royke mengutarakan tidak akan melakukan perubahan banyak dari strategi yang saat ini sudah ada di BNI. Ia hanya akan melakukan penyesuaian supaya ekspektasi para stakeholder, termasuk pegawai BNI yang biasa disebut BNI Hi-Movers bisa tercapai.

Royke Tumilaar sebelumnya adalah Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Royke resmi menjabat sebagai Dirut Bank Mandiri dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) 9 Desember 2019. Ia menggantikan Kartika Wirjoatmodjo yang ditunjuk sebagai Wakil Menteri BUMN dan ditetapkan sebagai Komisaris Utama Bank Mandiri dalam RUPS tersebut.Antara Foto/MI

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif