KNKT Beberkan Proses Pencarian Black Box CVR Sriwijaya Air SJ 182

Breaking News Sriwijaya air Sriwijaya Air Jatuh Sriwijaya Air Hilang Kontak Pesawat Sriwijaya Air Sriwijaya Air SJ182 Sriwijaya Air Indonesia Sriwijaya Air Jakarta to Pontianak
MetroTV • 31 Maret 2021 13:18
Setelah kurang lebih tiga bulan pencarian, Cockpit Voice Recorder (CVR) yang merupakan bagian dari black box milik pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta akhirnya ditemukan. Perjalanan pencarian black box Sriwijaya Air SJ 182 sudah dimulai sejak pesawat dengan tujuan Jakarta-Pontianak tersebut jatuh pada Sabtu (9/1/2021).

Usai menemukan FDR pada 12 Januari 2021, tim SAR gabungan tetap bekerja mencari keberadaan salah satu bagian penting lainnya dari kotak hitam yaitu CVR. Panglima TNI meyakini seluruh pihak bahwa CVR akan ditemukan di sekitar lokasi penemuan FDR.

Dua bulan berselang sejak penemuan FDR, pencarian terhadap CVR membuahkan hasil pada akhir 30 Maret 2021. CVR diketahui adalah bagian dari kotak hitam pesawat yang penting karena dapat mengungkap penyebab terjadinya kecelakaan pesawat SJ 182. Proses pencarian CVR ini pun tidak mudah. Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono pun membeberkan perjalanan pencarian CVR Black Box demi mengungkapkan penyebab jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif