Menhub: Proses Pencarian Lebih Cepat dari Sebelumnya

Breaking News sriwijaya air Sriwijaya Air Jatuh Sriwijaya Air SJ182 Sriwijaya Air Indonesia
Medcom • 10 Januari 2021 16:34
Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi menjelaskan progres atau kemajuan kinerja tim gabungan dalam menemukan Pesawat Sriwijaya Air yang jatuh pada 9 Januari 2021. Budi menyebutkan bahwa dirinya dan tim melakukan perjalanan dari Tanjung Priok ke tempat kejadian sejak pagi tadi.

Budi mengapresiasi kinerja TNI, Polri, Basarnas, KNKT dan seluruh stakeholder yang bekerja dengan baik dengan membawa hasil yang signifikan. Dirinya menyebut bahwa pencarian puing pesawat kali ini lebih cepat dari pada insiden-insiden yang pernah terjadi. Budi juga mengucapkan duka yang mendalam kepada para keluarga korban.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJY 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak, Sabtu 9 Januari 2021. Pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pukul 13.46 WIB. Pada pukul 14.40 pesawat hilang kontak saat terbang di perairan Kepulauan Seribu. Posisi terakhir pesawat bernomor registrasi PK-CLC jenis Boeing 737-500 berada di 11 nautical mile sebelah utara Bandara Soetta.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif