Pentingnya Vaksin Bagi Manusia

Video Advertorial Ingat Pesan Ibu
Medcom • 22 Oktober 2020 16:05
Vaksin dapat menyelamatkan jiwa, melindungi diri, keluarga dan masyarakat dari berbagai penyakit menular yang berbahaya.

WHO menyabutkan 2-3 juta jiwa terselamatkan setiap tahunnya di seluruh dunia karena vaksin. Sejak vaksin ditemukan, sejumlah penyakit yang dulunya mematikan atau membuat kelumpuhan menjadi sangat jarang ditemukan bahkan punah.

Vaksin membentuk kekebalan tubuh untuk melawan suatu penyakit dengan lebih cepat dan ampuh. 

Tidak hanya untuk individu, vaksin memberi perlindungan bagi orang-orang yang tidak dapat diimunisasi, contohnya pada usia tertentu maupun orang dengan penyakit tertentu. 

Semua vaksin yang tersedia untuk masyarakat sudah melalui uji keamanan dan efektivitas yang ketat, termasuk uji klinis sebelum disetujui untuk diproduksi dan dapat digunakan. 

Jika terdapat cukup banyak orang di masyarakat yang diimunisasi, maka dapat mengurangi penyebaran, memutus rantai penularan dan menghentikan wabah sehingga terbentuk kekebalan kelompok.

Pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangan dan #cucitanganpakaisabun.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif